Promo gratis ongkir untuk wilayah Jakarta, terbatas!

Desain kaos pramuka penggalang –¬†Menginjak tahun ajaran baru, banyak gugus depan yang mencari desain dan tempat produksi Kaos Lapangan. Untuk olah raga, kegiatan ekskul, pecinta alam maupun pramuka. Kebutuhan tiap sekolah pun berbeda tergantung biaya dan anggarannya. Bahkan gak sedikit yang harus merogoh kantong demi memiliki seragam lapangan.

Pramuka penggalang adalah pramuka yang berusia 11-15 tahun sesuai peraturan di Gerakan Pramuka. Dengan tingkatan Penggalang Ramu, Rakit dan Terap. Pramuka Penggalang memiliki Pembina pramuka yang dipanggil kakak, berbeda dengan siaga yang memanggil pembina pramuka dengan Yanda dan Bunda, atau pembantu pembina dengan pakcik dan bucik. Setiap regu dalam penggalang beranggotakan 6-8 orang. Fungsi regu sendiri adalah kelompok kecil guna memudahkan dalam berlatih pramuka.

Desain Kaos Pramuka Penggalang

Pramuka penggalang akan menyelesaikan SKU / Syarat kecakapan umum untuk naik tingkat. Yang pertama penggalang ramu akan mendapatkan tanda pelantikan berupa manggar yang dipasang dalam lengan bagian kiri. Rakit dengan manggar dua, dan Terap dengan manggar tiga. Semuanya ada proses dan tahapannya. Harus menyelesaikan ujian SKU secara baik, jangan sampai sekedar pelantikan dan disamakan. Kebanggan dilantik adalah ketika kita memang mampu dan pantas menyelesaikannya.

Dalam sebuah regu terdiri atas Anggota, Bendahara, Sekretaris, Wakil Pemimpin Regu dan Pemimpin Regu. Regu penggalang putra dinamai dengan nama-nama binatang. Sedangkan putri dengan nama bunga. Contoh Regu Srigala, Garuda, Gajah, Semut, Kalajengking, Rusa, Burung Hantu dan Singa. Contoh Regu Putri Bunga Melati, Mawar, Kamboja, Lily dll. Setiap 1 pasukan penggalang terdiri atas 4 regu, yang kemudian dari 4 regu tersebut membentuk Dewan Penggalang dari Pin-ru dan Wapinru yang kemudian dipimpin oleh Pratama. Nama pasukan biasa mengambil nama pahlawan Nasional.

Meskipun secara teori demikian namun prakteknya banyak kita jumpai tidak sesuai aturan, yang membuat pola pembinaan menjadi kacau. Bahkan cukup banyak sekolah yang tidak memperhatikan hal demikian, mengingat “asal” kegiatan jalan saja. Padahal dibalik sebuah aturan ada nilai dan pola yang ditanamkan. Jika polanya rusak, maka hasilnya pun tidak bagus.

Dewan Penggalang biasanya setiap angkatan akan membuat topi, kaos pramuka penggalang. Selera desain masing-masing orang itu berbeda tergantung kebiasaan dan lingkungannya. Ada yang suka desain rame, banyak tulisan, ada pula yang suka desain simple yang terkesan elegan. Dalam pemilihan warna pun demikian, setiap oran punya pandangan masing-masing. Kami telah membuat kaos lapangan sejak 2013, berikut beberapa referensi Desain Kaos Pramuka Penggalang yang bisa kakak jadikan acuan ataupun bahan untuk produksi.

Desain Kaos Pramuka Penggalang

Desain Kaos Pramuka Penggalang

Sebagai gambaran kakak juga bisa pesan desain dan produksi di tempat kami. Harga kaos pramuka penggalang mulai 90rb belum dengan biaya pengiriman dari JOGJA. kemudian ada penambahan kerah harga tambahan 10rb, atau bordir juga berbeda. Bahan kaos memakai Coton Combed 24s yang nyaman dipakai, halus, dan tidak mudah kasar. Bahan ini lebih baik dari bahan PE, makanya mohon maaf kami tidak membuat kaos dengan bahan PE.

Perlu di ingat juga apa yang kita desain di komputer belum tentu warnanya ada di toko kain, maka dari itu pastikan dulu ketersediaan warna dan jangan ber ekspektasi berlebihan dengan apa yang kita desain di komputer. Begitu juga dengan sablon perlu penataan yang baik, pemilihan warga agar cocok dengan kainnya, jangan sampai kain hitam sablonnya abu-abu tua, gak kebaca.

 

 

Untuk pemesanan silakan chat melalui Whatsapp 0821-3454-0264 (simpati) cek juga akun instagram kami sebagai referensi di sosial media :
@kaospramuka
@testi.distropramuka
@katalog.distropramuka
@tokopramuka

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =